Kamis, 28 Juli 2011

Dinas Pariwisata Provinsi bali beserta Sejebag Bali melakukan penilaian pada lomba POKDARWIS 2011



Dalam upaya meningkatkan kesadaran kepedulian akan wisata dan lingkungan, Pemerintah Provinsi Bali mengelar lomba POKDARWIS Kabupaten/kota se-Bali. Pokdarwis merupakan kepanjangan dari Kelompok Sadar Wisata yang inisiatif pembentukannya bisa dari siapa saja, baik dari pemerintah daerah maupun akan lebih baik jika pembentukan tersebut datang dari inisiatif kelompok masyarakat.
Mengacu pada prinsip utama Pokdarwis yakni sapta pesona yang berisikan :
  1. Keamanan
  2. Ketertiban
  3. Kebersihan
  4. Kesejukan
  5. Keindahan
  6. Keramahan
  7. Kenanga
Pemerintah Provinsi Bali berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kenyamanan berwisata di wilayah yang mempunyai banyak potensi tujuan wisata baik seni, budaya, sosial dan ekonomi.
Dengan adanya Pokdarwis tersebut, diharapkan masyarakat berperan aktif dalam membangun daerah tujuan wisata yang berpotensi memberikan kontribusi ekonomi kepada masyarakat baik secara langsung dan tidak langsung.
Untuk kegiatan Pokdarwis yang diselenggarakan di Tahun 2011 ini, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, team Semeton Jegeg Bagus Bali dan Pihak terkait mengawali penilaian di Desa Besakih Kabupaten Karangasem, dan penilaian selanjutnya dilakukan di Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, dan diseluruh kabupaten di bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar